Ritase Academy

Allocation Ritase

Mudahnya Booking Expedisi Dengan Fitur Allocation Ritase

Seperti yang kita ketahui, kebanyakan dari pelaku logistik menyadari bahwa issu ekspedisi atau Shipper adalah masih harus melakukan booking order manual serta mencari ekspedisi satu persatu untuk memenuhi kebutuhannya. Jelas hal tersebut tidak efisien dan juga banyak mengeluarkan biaya. Kemudian Ritase hadir untuk menjawab issue tersebut dengan menghadirkan sebuah transport management system (TMS) yang dapat membantu dalam hal booking order dan mencari ekspedisi untuk memenuhi kebutuhan logistik.

Salah satu fitur yang disediakan oleh ritase adalah fitur bidding, dimana customer bisa melakukan booking order dan seluruh ekspedisi yang bekerjasama dengan ritase akan mengambil order tersebut dengan sistem bidding. Pelajari selengkapnya tentang Bidding melalui artikel berikut “Perbanyak Order Melalui Bidding Ritase”.

Fokus kita pada artikel kali ini bukan membahas terkait Bidding, namun terdapat satu fitur Ritase bernama Allocation dimana kamu bisa melakukan booking order ke ekspedisi existing perusahan kamu tanpa harus menghubunginya. Tentu saja untuk menggunakan fitur ini, expedisi existing tersebut juga harus menggunakan sistem Ritase.

Apa yang membedakan fitur allocation ini dengan fitur booking order ritase yang lain? Fitur allocation melakukan assign order ke ekspedisi existing shipper yang sudah terdaftar secara automasi dalam batas waktu tertentu. Dalam hal ini pihak shipper telah mengetahui kinerja dari expedisi tersebut dan tetap ingin menggunakannya. Sedangkan booking order lainnya menggunakan ekspedisi yang disiapkan dan telah bekerjasama dengan ritase.

Cara kerja dari fitur allocation ini cukup sederhana, kamu sebagai Shipper akan melakukan booking order melalui sistem ritase yang mana orderan tersebut akan di assign/diberikan kepada expedisi dalam rentan waktu tertentu, jika ekspedisi tersebut tidak melakukan konfirmasi order maka orderan tersebut akan beralih ke expedisi yang lain. Begitu seterusnya hingga ada ekspedisi yang melakukan konfirmasi order dan/atau batas ekspedisi yang dimasukkan untuk menerima orderan tersebut tidak ada satupun yang melakukan konfirmasi order.

Cukup simple kan cara kerja fitur allocation ritase. Jika kamu tertarik untuk menggunakan fitur tersebut kamu bisa menghubungi kami melalui Ritase Customer Care untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Share article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave A Reply

Your email address will not be published.