Ritase Academy

Bidding

Perbanyak Order melalui Bidding Ritase

Dalam menjalankan kegiatan bisnis, semua pihak sudah pasti ingin mendapatkan keuntungan dan manfaat yang sama. Contohnya, shipper yang ingin proses pengiriman yang lancar tanpa ada masalah, transporter yang ingin mendapatkan muatan sehingga bisnis logistiknya tetap berjalan dan bisa membayar tenaga kerjanya. Dalam proses bisnis logistik di Ritase, transporter dapat melakukan Bidding dan memasukkan penawaran harga untuk mendapatkan order.

Bidding atau penawaran dapat dilakukan oleh semua transporter. Sebelum mendapatkan order, kedua belah pihak bisa saling untuk menentukan harga yang sesuai. Transporter memberikan penawaran dengan harga terbaik, dan shipper mendapatkan harga yang sesuai dengan penawarannya, sehingga kedua belah pihak mendapatkan keuntungan yang sama.
Di Ritase ada beberapa jenis order, salah satunya Bidding yang berarti masuk melalui proses bidding. Untuk saat ini di Ritase mayoritas ordernya melalui Bidding. Pada menu Bidding transporter dapat menawarkan harga dan bersaing dengan transporter lain yang mengikuti proses Bidding, namun jangan khawatir karena ada fitur Take Now yaitu transporter dapat langsung mengambil order tanpa khawatir didahului oleh transporter lain. Jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi bidding pada whatsapp agar tidak ada penawaran yang terlewat.

Bagaimana caranya mendapatkan order via Bidding di Ritase?

Ada dua cara yaitu via TMS Lite dan via TMS Web.

Bidding via TMS Lite

1. Pastikan perusahaan sudah terdaftar sebagai mitra ritase. Untuk mendaftarkan diri sebagai mitra ritase bisa melalui link “Menjadi Mitra Ritase” Apabila masih bingung anda mempelajarinya melalui artikel “Menjadi Mitra Ritase”

2. Download aplikasi TMS Lite di Playstore

3. Login ke TMS Lite lalu klik Confirm Trip dan masuk ke Menu Bidding, Anda dapat mengikuti bidding yang tersedia.  Jangan lupa untuk membaca Persyaratan Pengiriman, setelah itu klik ajukan penawaran. 

Bidding
4. Isi harga yang ingin anda tawarkan, dan pilih driver serta kendaraan yang sudah terdaftar
Bidding
5. Klik Submit Penawaran dan Konfirmasi harga penawaran
Bidding

Bidding via TMS Web

1. Pastikan perusahaan sudah terdaftar sebagai mitra ritase. Untuk mendaftarkan diri sebagai mitra ritase bisa melalui link “Menjadi Mitra Ritase” Apabila masih bingung anda mempelajarinya melalui artikel “Menjadi Mitra Ritase”


2. Akses dashboard Ritase dan masuk ke menu Bidding

Bidding
3. Pilih tab penawaran, klik Ajukan Penawaran untuk mengikuti bidding. Jangan lupa untuk melihat persyaratan dan informasi harga Include/Exclude TKBM
Bidding
4. Lalu isi harga yang ingin ditawarkan, kemudian pilih driver dan kendaraan. Klik Submit dan konfirmasi harga penawaran

Kamu dapat juga mempelajari cara Bidding Ritase lebih detail melalui tutorial yang bisa kamu akses melalui link berikut Bidding.


Ayo bergabung menjadi mitra Ritase. Perbanyak order melalui fitur Bidding Ritase!

Share article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave A Reply

Your email address will not be published.