Ritase Academy

E-Wallet

Jangan Bingung! Ini Perbedaan Wallet Transporter Dengan Dompet Driver


E-wallet/Dompet digital merupakan sebuah layanan transaksi digital yang pada masa sekarang cukup populer digunakan untuk meminimalisir terjadinya peredaran uang palsu secara fisik. Perkembangannya pun cukup pesat untuk menunjang kebutuhan penggunanya ditandai dengan hadirnya beberapa brand dompet digital terkenal seperti Dana, Ovo, LinkAja dan lain-lain. Ritase dalam hal ini melihat sebuah peluang dimana penggunaan e-wallet tersebut sangat bermanfaat jika diterapkan dalam ecosystem ritase sebut saja E-Wallet Transporter dan Dompet Driver.

Dalam Ecosystem Ritase terdapat salah satu fitur berupa E-Wallet/Dompet Digital yang dihadirkan berfungsi untuk merekam semua transaksi keuangan mulai dari dana yang masuk maupun yang keluar agar pencatatan keuangan lebih rapi dan mudah dilacak.

Dalam penerapannya terdapat beberapa istilah yang perlu dipahami dalam penggunaannya. Yuk simak penjelasan lebih lanjut.

    Wallet Transporter

    Wallet transporter merupakan dompet digital yang disiapkan untuk pemilik perusahaan Transporter/vendor ritase untuk menampung pembayaran yang diterima setelah menyelesaikan shipment yang dikerjakan yang selanjutnya akan dipindahkan ke rekening bank perusahaan.

    Selain itu dana yang tertampung di dalam dompet digital tersebut bisa didistribusikan kepada para driver yang berada dalam naungan perusahaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pengiriman diantaranya uang jalan, uang makan serta uang BBM driver.

    Jika dana yang ada di dalam wallet kurang untuk di transferkan ke driver, kamu bisa melakukan top up tanpa harus menunggu pembayaran dari shipment yang dikerjakan.

    Dompet Driver


    Selanjutnya ada Dompet Driver. Dompet Driver ini kurang lebih sama dengan Wallet transporter. Perbedaan mendasarnya dompet digital driver hanya ada pada aplikasi Driver Ritase. Kamu bisa melakukan tarik dana ke rekening dan melakukan pembayaran pembelanjaan pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Ritase. Selain itu, pada dompet driver kamu juga bisa melakukan pembelian pulsa, paket data, top up emoney, aplikasi link aja hingga pembayaran asuransi.

    Didalam dompet Driver kamu akan mendapati istilah Ritase Pay dan Cashback. Ritase pay merupakan istilah yang digunakan untuk uang elektronik yang dapat dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui Aplikasi Ritase Driver dan pada Merchant/toko yang sudah bekerjasama, serta saldonya berasal dari Transfer Wallet Transporter.

    Sedangkan Cashback adalah Loyalty Rewards yang diperoleh Driver Ritase setelah menukarkan Poin Rewards karena telah menyelesaikan tugas pada aplikasi Ritase Drivernya dengan baik, cashback dapat digunakan untuk bertransaksi pada Merchant/toko yang sudah bekerjasama.

Nah, sekarang sudah cukup jelaskan perbedaan dari kedua wallet tersebut. Jangan sampai salah yah!


Mau rasakan juga manfaat dari Fitur tersebut? Yuk bergabung bersama Ritase. Pelajari Selengkapnya…

Share article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave A Reply

Your email address will not be published.