Ritase Academy

E-Wallet Ritase

E-Wallet : Sistem yang telah Mengubah Sistem Perdagangan di Dunia

Perkembangan dari teknologi telah menyebabkan terjadinya digitalisasi terhadap sistem ekonomi. Aktivitas ekonomi yang kemudian bertempat pada media digital telah melahirkan banyak inovasi lainnya untuk mendukung aktivitas tersebut untuk terus berjalan. Tentunya, mata uang yang telah menjadi salah satu elemen terpenting dalam aktivitas ekonomi juga turut mengalami digitalisasi. Digitalisasi dari mata uang ini telah diperlihatkan melalui lahirnya sejumlah mata uang digital. Mengingat terjadinya digitalisasi atas mata uang itu sendiri, konsep E-Wallet pun terlahir dan menjadi salah satu konsep yang penting di masa kini.

E-Wallet merupakan sebuah layanan elektronik yang berfungsi untuk menjadi media penyimpanan data dan juga medium pembayaran dalam suatu perdagangan. Penggunaannya sendiri turut menggunakan alat pembayaran seperti kartu debit maupun kredit, dan juga mata uang elektronik. Selain itu fungsi dari E-Wallet juga untuk menjadi media akumulasi dana yang nantinya dapat digunakan dalam sebuah transaksi. Sistem E-Wallet ini juga diadopsi dan diimplementasikan di dalam sistem transaksi dari Ritase yang kemudian dinamakan Ritase Pay.

Ritase Pay yang digunakan oleh Ritase pada dasarnya memiliki fungsi yang sama layaknya E-Wallet secara umum. Dalam sistem Ritase, Ritase Pay berfungsi untuk melakukan akumulasi dana yang berasal dari pembayaran E-Invoice Ritase. Dana yang diakumulasikan di dalam E-Wallet Ritase dapat digunakan untuk Withdraw dan Transfer ke Wallet Driver. Selain akumulasi dana melalui pembayaran E-Invoice, pengguna dari E-Wallet juga dapat melakukan top-up untuk menambahkan dana dari E-Wallet mereka.

Lebih lanjut mengenai Ritase Pay, sistem ini terintegrasi dan dapat diakses melalui aplikasi TMS Lite. Fitur di dalam Ritase Pay melalui TMS Lite dapat memberikan informasi mengenai riwayat transaksi kepada otoritas yang memiliki akses terhadap TMS Lite tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan lebih spesifik mengenai cara Aktivasi, Top-Up, Transfer, dan Withdraw Dana dari E-Wallet Ritase, dapat dibaca lebih lanjut dalam situs Ritase Academy pada bagian tutorial.

Share article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Leave A Reply

Your email address will not be published.